Home > Movies, Random > Kejarlah Harry Sampai Ke Negeri Singa

Kejarlah Harry Sampai Ke Negeri Singa

Akhirnya! Harry Potter tayang juga di Indonesia setelah masalah pajak dan beberapa bulan nggak ada film blockbuster Hollywood. Selama masa kosong itu, film-film yang tayang adalah rata-rata film kelas B dan film Asia. Banyak orang yang sampe ke Singapur atau negara tetangga lainnya demi bisa nonton Potter dan film laris lainnya. Menurut berita yang gue baca di detik, ada banyak cara ke Singapur nonton film blockbuster, dari promo tiket murah sampe kuis. Singapur pun memanfaatkan peluang ini dengan membuat paket promo tiket pesawat dan kerjasama dengan operator bikin kuis yang pemenangnya bisa nonton film blockbuster yang nggak tayang di Indonesia.

Gue sendiri baru sadar kalo bukan die hard fan yang segitunya pergi ke Singapur atau Malaysia atau Vietnam demi nonton film. Bisa jadi juga sayang duit dan nggak ada temen. Hehehehe. Untunglah masalah pajak selesai, mudah-mudahan selesai beneran, jadi film blockbuster (nampaknya) bisa tayang lagi. Setidaknya tayangnya Harry Potter sebagai awal yang bagus. Transformer 3 dan Kungfu Panda 2 katanya menyusul. Terlepas dari kendala teknis untuk ke luar negeri demi nonton film, gue merasa gerah dengan ‘bedol desa’ orang-orang Indonesia ke Singapur untuk nonton film. Singapur dapet tambahan devisa sementara penghasilan bioskop Indonesia turun drastis. Seremnya kalo sampe dibiarin beberapa bulan lagi, bioskop-bioskop terancam tutup. Artinya pengangguran makin banyak dan orang Indonesia kurang hiburan. Wih. Semakin rumit kalo begitu, siapa yang salah siapa akibat gimana udah nggak jelas.

Wahai para aparat yang berwenang dan pengusaha hebat, jangan ada masalah lagi donk tentang distribusi film. Gue nggak peduli soal peraturannya kek, korupsinya kek, atau apanya kek. Sebagai orang awam pecinta film yang butuh hiburan, gue berharap bisa tetep nonton film bagus dan menghibur. Orang terhibur, bisnis jalan, negara dapet devisa, pengusaha untung, pekerja bioskop tetep hidup nggak jadi penggangguran. Gak perlu memperkaya negeri orang karena konflik negeri sendiri. Gitu aja. Selesai. Mari kita nonton.

Advertisements
Categories: Movies, Random
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: