Home > Movies > Something Borrowed

Something Borrowed

Sutradara: Luke Greenfield

Pemain: Ginnifer Goodwin, Kate Hudson, Colin Egglesfield

Bersahabat sejak kecil, Rachel (Goodwin) dan Darcy (Hudson) adalah dua kepribadian yang berlawanan. Rachel yang tipe gadis baik dan manis selalu berada di bawah bayang-bayang dan tak pernah menolak keinginan Darcy yang terbuka, dominan, dan egois. Bayang-bayang masa lalu menjadi masalah ketika Rachel selingkuh dengan Dex (Egglesfield), tunangan Darcy sekaligus gebatan Rachel ketika kuliah. Flashback pun dihadirkan, menceritakan awalnya Dex dan Rachel dekat tapi diselak Darcy karena baik Dex maupun Rachel tidak ada yang berani maju dan tidak mampu berkata tidak pada Darcy. Rachel pun dilema menyimpan rahasia perselingkuhan dari sahabatnya. Dex pun dilanda keraguan ketika tahu perasaan Rachel yang sebenarnya.

Sebagai film komedi-romantis dan drama, tidak ada yang istimewa dari Something Borrowed. Pemainnya yang tampan dan cantik, baju modis, setting indah sudah cukup memenuhi standar romcom yang sangat menghibur mata. Sekilas, tema film ini tidak ada yang menarik tapi kalau didalami ada pergulatan tentang pertemanan dan cinta yang menarik. Rachel, si protagonis adalah tipe gadis baik-baik, cerdas, serius, dan sahabat setia. Sementara Darcy adalah orang terbuka, mendapatkan segala keinginannya, serta egois. Rachel selalu pasrah dan memberikan banyak hal pada Darcy, termasuk cintanya pada Dex. Saat tertekan dan dilema, Rachel pun memberontak diam-diam dengan cara berkhianat. Batas percintaan dan pertemanan memang sering kabur. Kebanyakan, yang menjadi pengkhianat adalah tipe Darcy tapi ini sebaliknya. Meski akhirnya Darcy juga berkhianat pada Dex: selingkuh dengan Marcus yang merupakan teman Dex.

Mungkin karena berdasarkan buku, novel karya Emily Giffin, jadi pergulatannya lebih terasa. Gue kurang puas sama akhir ceritanya, gue pengen Rachel jadi sama Ethan. Ethan adalah teman Rachel dan Darcy yang sangat mendukung Rachel dan diam-diam menyimpan perasaan khusus. Gue lebih suka Rachel sama Ethan yang lucu, sarkastik, ceplas-ceplos, dan sahabat sejak awal. ‘You are home’, kata Ethan menggambarkan kenyamanan dan perasaannya terhadap Rachel. Tapi sayangnya cinta tidak bisa begitu saja berpaling. Rachel fall for Dex, maka Dex lah yang tetap dihatinya.

Tentang judulnya, karena penasaran sama istilah ‘something borrowed, gue googling dan dapet dari sini bahwa istilah ini bagian dari puisi Inggris tentang hari pernikahan:

Something old, something new
Something borrowed, something blue
And a silver sixpence in her shoe.
Something borrowed – an item from a happily married friend or family member, whose good fortune in marriage is supposed to carry over to the new bride.

Tapi tetep nggak ngerti hubungannya sama film ini. Hehehe. Ada yang bisa menjelaskan apa maksudnya?

Advertisements
Categories: Movies
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: