Home > Uncategorized > Orang Indonesia memang norak?

Orang Indonesia memang norak?

Beberapa minggu ini di milis ramai beredar tentang noraknya orang Indonesia yang nyalain HP selama di pesawat–seperti yang kita tahu klo itu bahaya karena menganggu sinyal n bisa bikin kecelakaan. Kakak gw pernah cerita klo orang-orang kampung itu rata-rata nyalain HP klo udah mau mendarat buat minta minta jemput. Cabeee dehhh kayak langsung dijemput di tangga pesawat aja kayak tamu VVIP. Ndesoooooooooooo memang.
Tadinya gw ga nyadar kalo memang orang Indonesia itu norak tapi ada kejadian kemaren malem n tadi pagi yang bikin gw nyadar klo orang Indonesia memang norak.
Semalem gw nyebrang di lampu merah Senayan City. Pas gw mau nyebrang, lampunya merah lho yang artinya STOP untuk mobil–anak TK juga tau. Tapi mobil yang paling depan–Alphard gitu deh–nyelonong aja padahal ada sekitar lima orang yang mau nyebrang. Ya ampun..! Untung ga gw kasih jari tengah. Ih pasti tu orang buta warna. Ih ga menghormati pejalan kaki, udah liat tu zebra cross segede-gede gaban. Dulu bokap gw pernah nerobos lampu merah tapi itu di Lampung dan jam 2 malem pula, jadi ya sudahlah palingan kuntilanak yang lewat. Tapi ini Jakarta, jalur ramai, jam 7 malem pula.
Trus yang tadi pagi juga ada yang sama dodolnya. Kali ini di tol Bekasi Barat deket rumah gw. Bapak-bapak gitu pake sedan–mending sedannya bagus. Nerobos lampu merah aja gitu maksa belok kanan. Udah diklasonin banyak orang tetep PD 3 juta nerobos. Sayangnya memang lagi ga ada polisi. Haloooo itu merah tolol! Kalo ada yang nyebrang gimana. Heran ga lulus SD kok ya dikasih SIM.
Contoh di atas hanya sebagian kecil ga tertib lalu lintas. Tapi orang-orang di negara lain sama noraknya dengan di sini. Namanya juga manusia, mau bule mau item klo memang tolol ya tolol aja karena balik ke sifat individu masing-masing. Tapi sekarang klo si J bilang,’orang Indo memang norak’ dijamin gw ga bakal mendebat lagi meski gw belum pernah kuliah/tinggal di luar negeri. Meski gw orang Indonesia tapi kan gw ga norak hihihihi. Mungkin jangan digeneralisasi kali ya, masih banyak juga yang tertib lalu lintas n tau aturan. Mungkin yang norak, tolol atau ndeso itu supir lulusan TK yang buta warna atau orang dusun yang baru pertama kali naik pesawat terbang yang ngiket seat belt aja ga bisa…
Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

